SINCE WE HAVE PRODUCTION PROBLEM,THEREFORE WE ONLY ABLE TO HANDLE SMALL DOMESTIC ORDER THIS YEAR,OUR APOLOGY

Thursday, May 22, 2008

TANAMAN KOPI : RATUSAN TAHUN LEBIH

LinkShare_234x60
”Kalau perawatannya baik maka tanaman Kopi bisa dibudidayakan sampai ratusan tahun bang!” tegas Om Iyus paman penulis di lahan perkebunan organik Villa Domba belum lama ini sembari asyik memanen buah Kopi dengan lincah dan melakukan pemangkasan sebagai bagian pemeliharaan rutin. Pantas saja kalau begitu negeri kita tercinta pernah dijajah sampai 350 tahun lamanya dikarenakan kekayaan alam dan potensi rempah yang dimilikinya dalam hati penulis. Saatnya Petani Organik Indonesia bangkit ! ! !


”Saat panen jangan hanya sekedar manen bang, lakukan juga pemeliharaan dengan pemangkasan ranting-ranting yang mati untuk tumbuhnya tunas baru!” ucap Om Iyus. Selama ½ hari di mana penulis mendamping om Iyus untuk melakukan kegiatan pemanenan, pemeliharaan dan pembibitan tanaman Kopi. Lalu bagaimana cara melakukan penyemaian untuk memperoleh bibit tanaman Kopi baru? Silahkan KLIK Video Youtube berikut:

Pemangkasan Tanaman Kopi
http://www.youtube.com/watch?v=7dyiJ2XMoAg

Kiat Pemeliharaan Tanaman Kopi
http://www.youtube.com/watch?v=PsXyInmDJnY

Tanaman Anak, Cucu& Cicit
http://www.youtube.com/watch?v=W68PUNz-Wtw

Penyemaian Biji Kopi
http://www.youtube.com/watch?v=EcoGeUxL2zo



Penasaran untuk mengetahui lebih jauh tentang Penyemaian Biji Kopi? Atau bagaimana cara memanen dan mengolah buah Kopi? Melakukan Pemeliharaan Tanaman Kopi? Praktik langsung di lapangan adalah kata kuncinya dengan mengikuti Program Stay Farm 3 s.d 7 hari di Villa Domba. Informasi lebih lanjut, Waktu& Biaya maka silahkan hubungi Sdr. Chrismantoro Susilo, HP. 0815.787.30437, Sdr. Alam, HP. 0856.779.8001 dan Sdri. Riri, HP. 0856.438.21499. Email. agusramadas@yahoo.co.id

No comments: